matriphe! Blog Aggregator

27 Januari 2022

Mommyclopedia untuk Batita (#JanexLiaRC)

Review buku "Mommyclopedia Panduan Lengkap Tumbuh Kembang Batita" oleh dr.

PendarAkal 22:09 WIB

Selalu ada orang baik

Terhadap istri, pria seperti anak kecil terhadap ibunya.

Blogombal 21:15 WIB

deactive mode lagi

.. entah ini kali yang ke berapa, deactive beberapa akun sosmed, kecuali twitter, itu pun karena jarang-jarang pula dibuka, burung biru itu masih saja terasa agak aneh bagi saya je..  alasannya adalah:

blog auk 19:56 WIB

NPL: Bukan kap lampu untuk waung (2009)

Teganya mempermainkan anjing seperti memasangkan pincuk di paruh ayam.

Blogombal 17:30 WIB

NPL: Menghias kantor (2013)

Senang jika bisa menghias kantor sesuai selera dan impuls.

Blogombal 17:20 WIB

Antre Berdiri demi Tukar Susuk di Bank

SAYA bukan nasabah Bank Mandiri tapi sering ke salah satu kantor cabang pembantu (KCP) Mandiri di dekat rumah saya, yakni KCP Mandiri Solo Veteran, untuk menukarkan uang.

Blog SoloSkoy 15:32 WIB

Ganjal pintu dan ingatan tentang startup

Apa saja layanan e-commerce lawas yang masih Anda ingat?

Blogombal 13:46 WIB

Pertolongan Pertama Saat Darurat

Terus terang, kita orang Indonesia suka canggung ketika berada dalam kondisi darurat, Bingung harus memberi pertolongan pertama seperti apa.

DaengGassing.Com 13:38 WIB

Saat warung buka pagi, wadah telur masih ditutupi

Kenapa ya di warung lain tak memasang penutup kotak telur?

Blogombal 11:31 WIB

Stigma Penyandang Kusta, Saatnya Mereka Didukung Bukan untuk Dijauhi

Ilustrasi. - Dok, IstimewaHingga saat ini, penderita penyakit kusta masih sering mendapatkan diskriminasi.

Unimportant to Important 08:48 WIB

#JanexLiaRC: What I Got from 'NIKSEN: The Dutch Art of doing Nothing'

Buku dengan sampul warna orange yang saya pilih guna dijadikan bahan bacaan untuk JanexLiaRC bulan Januari ini berjudul 'NIKSEN.

My Big Mini World 07:00 WIB

Gambar: 18 tahun Sultan HB X menunggu

HB X, sebagai penguasa Jogja, harus menunggu lama untuk memberesi PKL Malioboro.

Blogombal 06:56 WIB

Lapangan kuda tanpa ringkik

Bersyukurlah warga perumahan yang masih memiliki lapangan unjuk bermain anak dan menjadi area resapan hujan.

Blogombal 06:46 WIB

Sarapan di Hotel: Sosis Dingin!

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan dalam memilih hotel adalah sarapannya.

Padepokan Budi Rahardjo 06:10 WIB

26 Januari 2022

Memangkas Perantara

Baru saja selesai mengikuti sharing sessionnya Indra Aziz tentang NFT yang sengaja ia buat dengan mengundang teman-teman musisi yang ingin tahu lebih banyak tentang NFT.

Bangwin's Notes 22:36 WIB

Bye 2021, Hello 2022

If 2021 needed a tagline, in my opinion that would be "a year of Sprint that feels like a Marathon.

Hayu Hamemayu 22:18 WIB

Sudah Upgrade WordPress 5.9

Last Updated on 26 Januari 2022 by Jauhari Sudah Download WordPress 5.

Nurudin Jauhari 19:18 WIB

Trail Tua yang Ini Ditawarkan Rp 85 Juta

MAKIN mahal saja harga sepeda motor trail tua, setidaknya menurut sang penjual yang menawarkannya di media sosial.

Blog SoloSkoy 18:55 WIB

Nasihat kumpul kebo memancing tabayun

Kalau belum ingin nikah sebaiknya jangan kumpul kebo, hidup sendiri-sendiri saja, karena putusnya susah.

Blogombal 18:52 WIB

Penggaris besi untuk jodoh Mak Netty

Untuk menempelkan bidang magnet pada bidang datar, pakai saja mistar besi dan double tape.

Blogombal 18:46 WIB

Gambar: Kasus Edy Mulyadi

Ada yang menyoal, kalau minta maaf bisa menyelesaikan, kenapa hal itu tak berlaku untuk Ahok.

Blogombal 14:04 WIB

Tolak Stigma Kusta, Bukan Orangnya

Masih ingat kan bagaimana masyarakat memberikan stigma negatif pada masyarakat yang terpapar Covid-19?

Peregrination 12:34 WIB

#JanexLiaRC Cook Anime: Eat Like Your Favorite Character ― From Bento to Yakisoba

Yeay akhirnya memutuskan buat ikutan juga JanexLiaRC alias Reading Challenge yang dibuat sama duo rajin baca dan membuat review Jane dan Lia Tema buat bulan Januari ini adalah buku yang warnanya orange.

Two Cappuccinos A Day 12:12 WIB

Museum Sriwijaya, Bukti kebesaran Kerajaan Sriwijaya di masa lampau

Museum Sriwijaya Tap.. tap.. tap.. tap Setelah cukup puas menikmati berbagai peninggalan sejarah dan budaya yang ada di Museum Balaputera Dewa dan Rumah Limas, aku kembali melangkahkan kaki untuk menjelajah sudut-sudut wisata yang ada di Kota Palembang, Sumatera Selatan, sang Kota Pempek.

Backpacker Alam dan Sejarah 09:22 WIB

Potonglah dahan di musim hujan

Jangan sembarangan memotong dahan apalagi menebang pohon, karena semua daerah punya aturan soal itu.

Blogombal 07:10 WIB

Bangun tidur ditemani ponsel menyala itu tidak baik

Ponsel menggoda orang untuk melakukan hal tak penting.

Blogombal 06:12 WIB

Kancil dan kelinci ingin sehat

Demi kesehatan, orang dewasa sebaiknya beli kacang atom kemasan mini, seperti anak kecil. Kenapa?

Blogombal 03:23 WIB

Demi gigi bekas

Stiker bisa menjadi barang iseng yang asal ditempelkan, tapi juga menjadi sasaran kejailan.

Blogombal 02:28 WIB

25 Januari 2022

✔ Di Sini Lelang Mobil Aman dan Terpercaya

✔ Di Sini Lelang Mobil Aman dan Terpercaya!

Dirman Personal Blog 22:05 WIB

6 Cara Kekinian untuk Jual Rumah Murah Cepat Laku!

Teknologi terus berkembang dan mempengaruhi berbagai hal termasuk bisnis.

BOY: Blog Oom Yahya 20:34 WIB

Terpaksa ke Lantai Tiga Pasar Legi Solo

LEBIH dari 20 tahun saya tidak masuk ke gedung — bukan halaman — Pasar Legi, pekan lalu saya terpaksa ke sana saat hendak membeli nangka untuk resto istri saya.

Blog SoloSkoy 17:08 WIB

Pagi dan keisengan agar awet tua

Iseng menuruti impuls itu baik asalkan tak membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Blogombal 16:33 WIB

Balon Rp2.000 dapat 40 buah

Balon adalah barang murah yang merepotkan orangtua.

Blogombal 15:31 WIB

Agung si bocah pemulung dan persoalan blog

Blogombal ya tetap blog personal, atas nama pribadi, dengan segala kekurangan dan risikonya.

Blogombal 12:58 WIB

Kuliah dan Penelitian Semester Genap TA 2021-2022

Kuliah dan Riset Semester Genap TA 2021-2022Bambang Nurcahyo PrastowoKuliahKuliah Pengantar Blockchain (Pilihan Elins/Ilkom, 3 SKS)Kuliah ini memberipemahaman dan pemanfaatan komputasi dan matematika pendukungteknologi blockchain yakni hash function dan.

Kuliah dan Penelitian Semester Genap TA 2021-2022

Semester genap TA 2021-2022 ini saya akan fokus pada pengajaran dan penelitian terkait matematikan dan pemrograman pendukung teknologi blockchain serta aplikasinya di luar uang kripto.

Gambar: Telah terbit sebagai kandang budak, bukan hanya rencana

Bupati nonaktif Langkat, Terbit Rencana, punya kandang budak di rumahnya.

Blogombal 10:12 WIB

Mengatasi pikun dengan label harga

Tanpa barcode scanner, warung dengan banyak dagangan tak lupa harga.

Blogombal 08:43 WIB

Bundelan plastik penyelamat kepala

Banyak cara agar kepala tak membentur apapun, tapi lebih penting lagi adalah antropometri yang aman.

Blogombal 06:44 WIB

Korek gas untuk umum sampai kapan tersedia?

Tampaknya masih lama. Tahun 2045 mungkin masih ada perokok.

Blogombal 05:33 WIB

24 Januari 2022

Makan Malam yang Terlambat

PUKUL 21. 30 WIB tadi saya baru bisa menyantap menu makan malam.

Blog SoloSkoy 22:45 WIB

(Belum) Jadi Mamah Gajah

Tantangan Mamah Gajah Januari 2022. Tentang Diri dan Mamah Gajah.

PendarAkal 22:34 WIB

Belanja ke pasar lagi

Malam ini saya beranikan diri ke pasar lagi.

Blogombal 21:42 WIB

Senja sepi tadi

Jalan kaki ke warung saat senja menggelap membawa lamunan ke mana-mana.

Blogombal 20:24 WIB

Vaksin Pertama, Kedua, dan Ketiga

 "Saya udah vaksin loh! "  adalah kalimat yang bikin hati bungah.

Tak terpakai karena followers sedikit

Media berita dan opini mengutamakan penulis yang punya pengikut di medsos supaya dia bantu promo.

Blogombal 18:13 WIB

Masalah Design Charger MacBook

Beberapa versi dari Apple MacBook terakhir, charger-nya memiliki bentuk yang aneh.

Padepokan Budi Rahardjo 17:02 WIB

Tarik Ulur Pengoperasian Teman Bus Trans Semanggi Surabaya di Tengah Predikat Kota Termacet se-Indonesia

Seorang pengemudi Teman Bus Trans Semanggi Surabaya memamerkan aplikasi Teman Bus dan bus yang rencananya akan dioperasikan.

Unimportant to Important 16:11 WIB

Perubahan gambar pada bokong truk

Makin banyak gambar dan stiker truk yang syarii.

Blogombal 13:56 WIB

The Stranger I Met (Ep. 2) – Halal Cafe Owner

Halo, semuaaa! Januari udah mau selesai, tapi blog ini belum di isi sejak tanggal terakhir tahun lalu, dong Adakah yang seperti saya, yang masih belum tau mau ngapain di tahun ini?

PendarAkal 12:32 WIB

Kunci kertas, libur museum dan kolam renang, serta ihwal doyan

Kertas bisa menjadi kunci pintu kaca.

Blogombal 11:12 WIB

9 Cara Yang Akan Membantu Kamu Membangun Hidup Yang Lebih Terorganisir

Saat kita melihat orang yang sangat terorganisir, mereka tidak terlahir seperti itu, mereka harus membiasakan kebiasaan sehat, yang mana hal tersebut membantu mereka tetap tertata.

Ada rumah dijual tuh! Yang mana, punya siapa?

Menulis kalimat sederhana untuk berjualan belum tentu mudah.

Blogombal 07:24 WIB

Ini lontong atau ketupat?

Lontong sayur bisa pakai ini. Kupat sayur juga.

Blogombal 06:26 WIB

Media dengar, dari Manifesto Komunis sampai cerpen Seno Gumira

Ketika konten di YouTube tak memanfaatkan karakteristik video, perlakukan saja sebagai radio.

Blogombal 05:45 WIB

23 Januari 2022

Filosofi Teras #JanexLiaRC

Akhirnya kelar juga ini buku.. hahah btw, kalau dipikir-pikir gue sama sekali belum pernah lohh nyelesaiin buku non fiksi sekali duduk .

WOWCANG 23:58 WIB

Kehilangan Seorang Kawan Lama…

SAYA mengawali hari dengan hal tidak menyenangkan tadi pagi .

Blog SoloSkoy 22:46 WIB

Pindahan-pindahan

Pindahan rumah itu selalu menghadirkan mixed feeling.

Donny Verdian 19:22 WIB

Hidup tanpa sekring.

Setelah menginap di ruang operasi reparasi macbook selama kurang lebih 3 (tiga) hari 3 (tiga) malam, akhirnya saya.

Lantip 15:36 WIB

Tudung ransel era pra-Covid-19

Saya malah berharap akan memakai tudung ini lagi karena berarti saya bekerja di luar rumah.

Blogombal 11:47 WIB

Gratis dengan syarat kasir teledor

Tak dapat setruk? Konsumen tak perlu bayar.

Blogombal 10:03 WIB

14 Cara Konsisten Melakukan Kebiasaan Baru

Di jaman yang serba cepat seperti sekarang ini, rasanya tentu menyenangkan bila semua pekerjaan bisa berjalan otomatis.

Gambar: Arahan Kapolri tertahan di tengah

Arahan Kapolri Listyo Sigit tertahan di tingkat kapolres, tak sampai ke bawah.

Blogombal 09:32 WIB

22 Januari 2022

Apakah aku seorang penulis?

Aneh juga, setua ini aku tak dapat menjawab apa kebisaanku.

Blogombal 21:01 WIB

Mengganti Tali Jemuran di Lantai Atas

SUDAH agak lama saya berencana mengganti tali jemuran di lantai atas rumah saya tetapi baru saya lakukan hari ini, tadi pagi.

Blog SoloSkoy 19:23 WIB

Gambar: OTT hakim, panitera, dan kejenuhan kita

Misalkan ada Wiki khusus koruptor, bolehkah memasukkan data istri dan anak lengkap dengan foto?

Blogombal 15:32 WIB

Minuman Energi: Kratingdaeng Red Bull Pilihanku!

Minuman Energi. Kratingdaeng Red Bull Pilihanku!

Dirman Personal Blog 15:17 WIB

Bengkel, spirit DIY, dan suami aleman

Jika suami kesal karena merasa dicemooh, dengarkan saja, tak usah ditanggapi, karena tak menyangkut prinsip.

Blogombal 12:20 WIB

Elpiji melon si miskin dan masalah pipa gas

Belum tentu orang mampu yang membeli gas melon itu tamak.

Blogombal 11:15 WIB

Menulis Jurnal, Salah Satu Cara Meningkatkan Suasana Hati di Tengah Pandemi COVID-19

Bener gak sih jurnaling bisa ngebantu kita saat pandemi COVID-19?

Bekunjung ke Museum Dokter Soetomo Surabaya, Kisah Insipirasi Bakti Untuk Negeri

Patung Dokter Soetomo Berbeda dengan Malang, Surabaya tak banyak memiliki wisata yang berbasis alam.

Unimportant to Important 09:40 WIB

Buanglah sampah di lahan orang, karena Tuhan Mahapengampun

Pemilik lahan sampah orang lain terpaksa menerapkan denda sepihak setengah juta rupiah.

Blogombal 09:19 WIB

Salak Tirtonadi bukan teman peach dan grapefruit

Kata persik terlupakan, malah lebih dikenal sebagai nama artis.

Blogombal 00:48 WIB

21 Januari 2022

Gambar: Miskin itu privilese

Jika kaya dan miskin hanyalah label, privilese apa yang dimiliki si miskin?

Blogombal 23:12 WIB

Mengado Bayi Keponakan

KADO ini saya beli, atas permintaan istri, untuk kemudian diberikan kepada keponakan istri saya, seorang bapak muda yang belum lama memiliki bayi laki-laki.

Blog SoloSkoy 22:32 WIB

Warkot yang tak saya jelaskan di warung makan

Sekilas kenangan tentang sebuah koran kota supaya Poskota tak sendirian sebagai penyaji kabar metropolitan.

Blogombal 22:10 WIB

Beli makanan berlebihan

Jangan beli makanan berlebihan, lalu tak dapat menghabiskan, bukanlah nasihat usang.

Blogombal 10:40 WIB

Sebetulnya saya ini kaya

Punya banyak dollar Amrik, bukan Zimbabwe, dan punya banyak emas, itu nyaman.

Blogombal 09:20 WIB

Gambar: Arteria Dahlan dan bahasa daerah

Coba cek, berapa banyak pejabat yang ngomong Jawa di forum, wawancara, dan talkshow.

Blogombal 05:39 WIB

20 Januari 2022

Pelesetan Logo Lidah The Rolling Stones

SATU dari banyak barang dagangan di Hamzah Batik (Mirota Batik) di Kota Yogyakarta, DIY, ini membetot perhatian saya tatkala tadi sore mengantar istri berbelanja di sana.

Blog SoloSkoy 21:44 WIB

Bongkar pasang itu menyenangkan, terutama bongkarnya

Punya perkakas memadai itu menyenangkan kalau tahu cara memakainya.

Blogombal 15:14 WIB

Bagian Dalam Rumah Limas Di Museum Balaputera Dewa Palembang

Rumah Limas Palembang            Hai sahabat backpacker, gimana kabarnya?

Backpacker Alam dan Sejarah 13:15 WIB

Tentang Jogja (25): Akhirnya kerasan di Jogja

Musik adalah sebab-musabab pertama bagiku untuk akhirnya kerasan tinggal di Jogja setelah hampir setahun mendiaminya.

Donny Verdian 11:08 WIB

Kemarin sendiri, kini berdua, lalu besok?

Sendiri atau tertemani, ada yang bilang pilihan, ada pula yang katakan itu suratan.

Blogombal 10:07 WIB

Cantolan gulungan selang, pilih beli atau bikin?

Bikin sendiri tak selamanya murah, apalagi jika ingin serupa barang jadi yang dijual.

Blogombal 08:19 WIB

Masalah tikus tak pernah sudah

Buatlah tutup got yang bisa diangkat.

Blogombal 07:20 WIB

19 Januari 2022

Kelapa muda malam hari mencandai kucing

Warung kelapa muda itu saya singgahi setiap kali saya bersepeda sore hingga malam.

Blogombal 21:31 WIB

How to Clear Systemd Journal Logs

Saya butuh bersih-bersih log Systemd Journal karena ukuran nvme saya yang terbatas.

Gambar: 4 kesalahan Putri Tanjung

Jadi (anak) orang kaya itu nggak enak, ada saja nilai minusnya.

Blogombal 17:30 WIB

Mencucikan Motor Lagi Setelah Berselang 2,5 Tahun

DUA hari lalu, sekitar pukul 10. 00 WIB, saya cucikan motor VMX (vintage motocross) alias motor trail tua empat tak warna hitam ke tukang cuci motor tak begitu jauh dari rumah saya.

Blog SoloSkoy 16:22 WIB

Parfum Pria, Harum Dan Awet Tapi Ramah di Kantong

Cowok itu harus harum. Mungkin sebagian tidak sepakat dengan pemikiran saya itu, tapi bisa dimaklumi.

iKurniawan 13:28 WIB

Desain nomor rumah dan penempatannya

Nomor rumah itu yang penting gampang dilihat dan dibaca.

Blogombal 12:37 WIB

Warna-warni baterai

Ke manakah baterai dibuang, pasti wali kota, bupati, dan DPRD punya solusi karena mereka waskita lagi bestari.

Blogombal 11:39 WIB

5 Cara Mengelola Keuangan Usaha Dagang Kecil

Belakangan ini, semakin banyak orang yang tertarik untuk mendirikan usaha dagang berskala kecil.

BOY: Blog Oom Yahya 10:03 WIB

Bakal Diikuti 45 Finalis, Inilah Format Baru Pemilihan Puteri Indonesia 2022

Gelaran Puteri Indonesia 2019 yang dianggap paling sukses.

Unimportant to Important 06:36 WIB

[Review] Scarlett Acne Cream Day dan Acne Cream Night

Memang ya kalau sudah mau tanda-tanda liburan, hawanya berbeda.

AINUN ISNAENI 06:22 WIB

5 Pesan Spiritual dari Film Merindu Cahaya de Amstel

Film Merindu Cahaya de Amstel ini memuat banyak hal tentang agama, perbedaan agama, persahabatan, keluarga, budaya, tata krama, dan cinta segitiga.

18 Januari 2022

Warung trapesium di depan balai-balai

Apa perlunya bernostalgia di tempat tidak penting?

Blogombal 21:27 WIB

Tips Liburan Asyik ke Malang, Kamu Harus Coba!

Malang memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

iKurniawan 20:46 WIB

Sepatu Oom Kamso

Anda pernah punya sepatu Bruce Lee?

Blogombal 15:24 WIB

Salah (Minum) Obat yang Bikin Tidur Berjam-jam

SEBAGAI pasien hipertensi saya rutin, pagi dan sore, minum obat dari dokter .

Blog SoloSkoy 14:32 WIB

Klise: Jauh dekat tergantung persepsi

Tidak baik sambat. Orang lain mungkin lebih berat masalahnya tapi lebih tabah.

Blogombal 12:24 WIB

Pilpres dengan 10 paslon

Demokrasi bisa ngeselin tapi boleh dikoreksi.

Blogombal 10:13 WIB

When my guitar gently embuh…

Tak semua orang bisa menjadi si serbabisa.

Blogombal 09:14 WIB

Apple Mac Mini

Bulan Januari ini, saya memutuskan untuk membeli sebuah Mac Mini, yang mungkin akan menggantikan laptop yang ada di rumah.

/thomasarie 05:14 WIB

Gambar: Artis Nusantara lho, bukan artis Ibu Kota

Kelak sebutan artis Ibu Kota malah bikin bingung.

Blogombal 04:03 WIB

Gasik!

Belum juga berselang bulan, aku komentar pada @thomasarie yang sedang belanja-belanji untuk kantornya.

Lantip 01:07 WIB