18 Maret 2019

Travel Diary of Lenny Lim

Telun Berasap : Air Terjun Tertinggi Di Kerinci

Telun Berasap adalah air terjun tertinggi di Kerinci dengan perkiraan tingginya mencapai 95 meter. Cobain deh ngukur sendiri kalau gak percaya. Dalam bahasa setempat, Telun = Air Terjun. Berasap = yah berasap artinya. Jadi kalau ada yang bilang tempat ini Air Terjun Telun Berasap, itu sudah pengulangan dua kali. Boros …

Travel Diary of Lenny Lim

3 Tempat Kuliner WAJIB Coba di Medan

Medan memang gudangnya makanan enak. Tiada hari tanpa melewati makan di luar. Dari sekian banyak tempat kuliner yang saya coba, ada 3 daftar wajib yang tidak boleh terlewatkan. Bahkan tidak hanya sesak dikunjungi oleh turis, tetapi kita pun harus berebutan dengan masyarakat lokal untuk menikmatinya. Berikut 3 tempat kuliner yang …

Travel Diary of Lenny Lim

6 Usaha dapat tiket murah

Salah satu komponen yang bikin traveling itu mahal adalah biaya menuju ke destinasinya. Kalau gak jauh sih pake bus atau kereta bakalan lebih irit. Tapi keseringan saya jalan – jalan pake pesawat. Dan itu gak murah.. apalagi kalau destinasinya emang jauh atau pilihan maskapai dikit. Nah kalau sudah punya plan …

17 Maret 2019

Thomas Arie Setiawan

Menambah Daya Listrik PLN?

Setelah menambah daya listrik beberapa tahun lalu, secara umum sudah bisa dikatakan mencukupi walaupun saya tidak menempati rumah tersebut selama satu tahun terakhir. Setelah pindah ke tempat tinggal baru beberapa bulan terakhir dan mulai menata, sepertinya daya listrik yang ada kurang mencukupi. Walaupun memang sudah diusahakan untuk dihemat, tapi karena …

Travel Diary of Lenny Lim

7 Tempat Wisata di Bengkulu

Pesawat Garuda yang membawa saya pagi itu ke Bandara Fatmawati-Bengkulu mendarat dengan mulus dan tepat waktu. Saya tersenyum lebar manakala indra penglihatan dimanja dengan pemandangan hijau di sekeliling. Birunya langit serta terik matahari menjadi pertanda baik bahwa perjalanan di ujung barat pulau sumatera ini akan menjadi perjalanan yang menyenangkan. Kalau …

Travel Diary of Lenny Lim

Situs Warungboto : The Next Taman Sari in Yogyakarta

“Len, tempatnya tuh gimana?” kata ali, temanku yang mulai pusing muter-muter naik motor. “Gak tahu li, cuma kayak Taman Sari.” jawabku di belakang, sambil mengingat-ingat gambaran tempat yang ingin aku tuju dalam ingatan. Seminggu yang lalu, ketika diundang untuk menghadiri media trip di Jogja, saya langsung tahu bahwa saya kepengen …

16 Maret 2019

Gadget, Running & Travelling Light

Harga HP iPhone 4 Lawas dan Berbagai Kelebihannya

Kebutuhan akan sebuah ponsel sepertinya membuat manusia akan membeli gawai jenis terbaru yang sesuai dengan perkembangan teknologi. Tentunya, dibalik hal tersebut terdapat sisi positif serta negatif yang dimiliki. Kebutuhan akan sebuah ponsel sepertinya membuat manusia akan membeli gawai jenis terbaru yang sesuai dengan perkembangan teknologi. Tentunya, dibalik hal tersebut terdapat …

Travel Diary of Lenny Lim

Drama Pacet Demi Melihat Pangkur Sagu di Sentani

Tak ada yang paling mengagung-agungkan pohon sagu seperti orang Papua. Ibarat kelapa yang semua bagiannya tercipta tanpa ketersia-siaan, begitu pun si pohon sagu. Aku tahu orang Papua makan sagu awalnya cuma dari buku pelajaran jadul. Selain itu mereka makan singkong, ubi dan hasil kebun lainnya. Namun baru ketika maren ke …

14 Maret 2019

13 Maret 2019

BOY: Blog Oom Yahya

5 Rekomendasi HP Oppo A Series Terbaik

5 Rekomendasi HP Oppo A Series Terbaik – Dewasa ini ponsel yang begitu mendominasi pasaran adalah ponsel berbasis Android. Maklum, ponsel Android memiliki banyak varian sehingga kamu bisa memilih varian yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu. Salah satu kriteria smartphone Android yang akhir-akhir ini banyak dicari adalah kapasitas …

Travel Diary of Lenny Lim

3D2N Open Trip Orangutan Tanjung Puting Jouney

Tanjung Puting National Park merupakan salah satu dari beberapa tempat di Indonesia di mana kita dapat bertemu langsung dengan Orangutan, salah satu hewan yang kini telah menjadi hewan langka dan dilindungi, apalagi kalau bukan karena “rumah” mereka yakni hutan hujan tropis yang makin menyempit karena banyak yang telah berubah menajdi …

Thomas Arie Setiawan

CorelDRAW Graphics Suite 2019 For Mac

When I switched to Mac (from Windows), I never looked backed on Windows-only applications. One of them is CorelDRAW. There was a time when CorelDRAW became a popular graphic design software. Recently, Corel Corporation released its latest CorelDRAW Graphic Suite 2019. And, it’s for Mac.

12 Maret 2019

Travel Diary of Lenny Lim

Panjat Pinang Monyet di Goa Kreo

Jika biasanya panjat pinang hanya ada ketika tujuh belas agustusan, maka kali ini saya berkesempatan melihat panjat pinang versi lain di hari biasa. Uniknya lagi, pohon pinang yang akan digunakan tidak dilumuri minyak agar licin. Tidak ada pula hadiah-hadiah menggiurkan yang tergantung. Yang ada hanyalah botol minuman berisikan sirup berwarna …

11 Maret 2019

Thomas Arie Setiawan

Hampir Tertinggal AirAsia Indonesia QZ-7550 CGK-JOG

Akhir pekan lalu saya melakukan perjalanan dari Jakarta ke Jogjakarta menggunakan maskapai AirAsia Indonesia QZ-7550. Ini adalah perjalanan saya dengan AirAsia Indonesia setelah sekian lama menggunakan maskapai lainnya. Saat itu, AirAsia Indonesia menawarkan harga tiket yang paling murah untuk perjalanan Jakarta ke Jogja. Saya melakukan pemesanan langsung di situs AirAsia, …